nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ya Ampun, Ada 30 Orang Terjangkit Penyakit Menular di Jonggol, 3 di Antaranya AIDS

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017 01:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 15 525 1737307 ya-ampun-ada-30-orang-terjangkit-penyakit-menular-di-jonggol-3-di-antaranya-aids-IHa78POgVc.jpg

BOGOR - Puluhan warga di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terjangkit penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS). Bahkan, tiga diantaranya positif mengidap HIV/AIDS dan satu orang meninggal dunia.

"Iya benar, ada 30 orang terkena penyakit IMS. Kalau yang positf HIV/AIDS cuma ada 3 orang, satu meninggal dunia tiga minggu lalu," kata Camat Jonggol, Beben Suhendar saat dihubungi Okezone, Sabtu (15/7/2017).

Beben menambahkan, penyakit tersebut tersebar di tiga desa di Kecamatan Jonggol. Untuk yang terjangkit HIV/AIDS, satu diantaranya merupakan ibu yang baru melahirkan dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Jonggol.

"Yang meninggal sudah dimakamkam. Sekarang dua lagi perempuan masih dirawat salah satunya ibu yang baru melahirkan. Kami sudah memeriksa bayi nya dan masih menunggu apakah kena HIV/AIDS juga atau tidak," jelasnya.

Untuk mencegah penyakit menular itu meluas, pihaknya bersama puskesmas akan menggalakkan sosialiasi mengenai bahaya penyakit yang disebabkan oleh hubungan seks bebas atau penggunaan jarum suntik secara bersamaan tersebut.

"Entah perempuannya atau suaminya yang nakal. Kami akan operasi warung remang-remang untuk mencegah penyebaran penyakit seksual ini di wilayah Jonggol. Kami juga imbau agar tidak mengucilkan mereka," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini