Image

Induk Anjing Ini Lahirkan Anjing Berbulu Hijau, Kok Bisa Ya?

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin, 17 Juli 2017 - 17:01 WIB
Rio dan anak-anak anjingnya. (Foto: Cascade News) Rio dan anak-anak anjingnya. (Foto: Cascade News)

GOLSPIE - Seorang pemilik anjing terkejut dan bingung saat hewan peliharaannya, seekor golden retriever melahirkan anak anjing berbulu hijau. Hal ini merupakan kejadian yang sangat langka dan sebelumnya diketahui hanya pernah terjadi tiga kali di seluruh dunia.

Rio, anjing milik Louise Sutherland dari Golspie, Skotlandia baru melahirkan sembilan ekor anak anjing pekan lalu. Namun, salah satu dari anjing-anjing kecil itu ternyata lahir dengan bulu berwarna hijau.

“Anak anjing pertama terjebak, jadi saya dan putri saya, Claire berhasil membebaskannya dan menariknya keluar dengan aman. Kemudian saat anak-anak anjing itu mulai keluar, kami melihat bahwa salah satu anak anjing itu memiliki bulu hijau. Kami tidak bisa mempercayainya,” kata Louise sebagaimana dilansir Mirror, Senin (17/7/2017).

Setelah membawa anak anjing yang dinamakan Forest itu ke dokter, baru diketahui bahwa kondisi itu disebabkan oleh pigmen empedu yang dinamakan biliverdin yang ditemukan di plasenta anjing. Zat tersebut dapat menodai bulu anak anjing saat bercampur dengan cairan amniotic dari induknya. Amniotic adalah cairan yang melindungi dan memberi nutrisi untuk anak anjing.

Sebelumnya, pada Februari tahun ini, pasangan di Lancashire juga terkejut saat anjing labrador mereka melahirkan anak berbulu hijau seperti Forest. Hanya ada dua kasus serupa seperti yang mereka alami salah satunya terjadi di Spanyol.

Rio melahirkan total tujuh anak anjing jantan dan dua anak anjing betina yang tumbuh dengan sehat. Louise mengatakan, dia telah menemukan pemilik bagi anak-anak anjing tersebut, tetapi tidak akan memberikan Forest dan memilih untuk memeliharanya sendiri.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming