nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh! 73 Orang Inggris Terjebak di Gunung dan Alami Hipotermia

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 03 18 1748844 waduh-73-orang-inggris-terjebak-di-gunung-dan-alami-hipotermia-niSvi4NNC4.jpg Otoritas Irlandia Utara menyelamatkan warga Inggris yang terjebak di gunung. (Foto: Press Eye)

NERWY - Sebanyak 73 orang Inggris dilaporkan terjebak di gunung akibat cuaca buruk. Puluhan orang yang terjebak tersebut diketahui terdiri dari 10 orang dewasa dan 63 remaja berusia 12 sampai dengan 17 tahun. Mereka diketahui terjebak saat berkemah.

Puluhan orang itu merupakan anggota Army Cadet Force atau organisasi pemuda nasional yang disponsori oleh Kementerian Pertahanan dan Angkatan Darat Inggris. Melansir Metro, Kamis (3/8/2017), sebanyak 17 remaja dilaporkan harus ditandu oleh petugas ketika diselamatkan dan 16 di antaranya mengalami hipotermia.

70 children stranded on UK mountain 'with hypothermia and leg injuries'

Polisi Irlandia Utara lakukan penyelamatan puluhan orang Inggris yang terjebak di gunung. (Foto: Metro)

Mereka diketahui terjebak di Pegunungan Mourne di Irlandia Utara dan beruntung karena berhasil langsung menghubungi pihak berwenang guna meminta pertolongan. Otoritas setempat kemudian langsung mengirimkan mobil ambulans, helikopter penyelamat dan petugas medis ke lokasi pasca-mendapat panggilan darurat.

"Kami telah mengirimkan tiga ambulans dan tiga tim penyelamat serta polisi juga saudah datang ke lokasi untuk menyelamatkan mereka. Pagi ini rombongan tersebut tak mampu mengatasi cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang dan memutuskan untuk mundur. Selain mengalami hipotermia, beberapa anak lain juga mengalami cedera di kaki," ujar perwakilan Kementerian Pertahanan, Irlandia Utara, Ken Johnston.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini