Image

Gerindra-PKS Berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi, Sandiaga: Saya Sepenuhnya Mendukung

ant, Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:44 WIB
Wagub Jakarta terpilih Sandiaga Uno (Fadel/Okezone) Wagub Jakarta terpilih Sandiaga Uno (Fadel/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengapresiasi dan mendukung terbentuknya koalisi PKS dan Gerindra untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018.

"Saya menyebut PKS dan Gerindra bukan lagi berkoalisi, melainkan bersekutu. Jadi, kalau di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi berkoalisi, saya akan sepenuhnya mendukung," kata Sandiaga Uno seperti dilansir dari Antara, Sabtu (12/8/2018).

Meski yang dilawan adalah petahana yang didukung banyak parpol di Kota Bekasi, Sandi meyakini koalisi PKS dan Gerindra akan bisa menjadi juara.

Hal itu, kata dia, karena mengaca pada pengalaman dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dengan kerja keras dan komitmen, akan bisa memenangi pilkada. "Asal untuk kepentingan Bekasi. Warga akan mendukung," ucapnya.

Soal siapa calon yang akan diusung menjadi Wakil dan Wali Kota Bekasi, Sandi menyerahkan kepada mekanisme internal PKS dan Gerindra.

Namun, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, dirinya menyatakan dukungannya kepada Anggawira sebagai bakal calon wali kota dalam pilkada di Bekasi. Anggawira merupakan salah satu bagian dari tim sukses Anies-Sandi saat kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lalu.

Menurut Sandi, Anggawira merupakan sosok politikus sekaligus pengusaha muda yang memiliki gagasan inovasi dan solusi dalam membenahi Kota Bekasi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi akan menyasar 20 persen pemilih pemula guna mendongkrak tingkat partisipasi pemilih pada pilkada mendatang.

"Pada pilkada pada tahun 2013, tingkat partisipasi pemilih sebanyak 49 persen dari daftar pemilih tetap. Kami ingin mendongkrak pada pilkada pada tahun 2018 dengan tambahan potensi pemilih pemula sampai 20 persen," kata anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni di Bekasi.

Nurul mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, dan Dinas Kependudukan DNA Catatan Sipil untuk mengintensifkan sosialisasi kepada pemilih pemula.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming