Image

Diduga Bergabung dengan ISIS, 18 WNI dari Suriah Dipulangkan ke Tanah Air

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 11:57 WIB
18 WNI Diduga Bergabung dengan ISIS Dipulangkan ke Indonesia dari Suriah (Foto: IST) 18 WNI Diduga Bergabung dengan ISIS Dipulangkan ke Indonesia dari Suriah (Foto: IST)

TANGERANG - Sebanyak 18 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga sempat bergabung dengan jaringan ISIS dipulangkan ke tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno–Hatta. Dari ke 18 WNI tersebut di dominasi oleh para wanita.

Mereka kembali ke tanah air dari Suriah dengan menggunakan pesawat Qatar Airways QR-956, Sabtu 12 Agustus 2017 sore.

Ketika dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo, membenarkan kepulangan belasan WNI yang terdiri dari 5 laki-laki, 9 wanita dan 4 anak-anak itu. “Benar, mereka tiba di Terminal 2D sekira pukul 15.40 WIB tadi (Sabtu 12 Agustus),” kata Prayogo pada Okezone Minggu (13/8/2017).

Untuk perkembangan lebih lanjut soal kasus tersebut, sambungnya, bisa ditanyakan ke pihak Mabes Polri. Lantaran pihaknya hanya melakukan pengaman di wilayah Polres Kota Bandara Soetta. “Bisa langsung di tanyakan ke pihak Mabes Polri,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun, setelah turun dari pesawat, belasan WNI tersebut langsung dibawa menuju mobil khusus dengan pengawalan oleh Polri. Mereka dikabarkan dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian untuk dimintai keterangan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming