Image

Dahsyat! Anies Baswedan Bakal Buat Jakarta Jadi Kota Bebas Narkoba

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 10:41 WIB
Anies Baswedan saat hadir di acara Bang Japar (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone) Anies Baswedan saat hadir di acara Bang Japar (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan akan menjadikan daerahnya sebagai kota yang bebas dari narkoba. Keinginan itu muncul setelah melihat maraknya kasus narkoba di Jakarta yang sudah menyasar ke kalangan anak muda.

"Salah satu masalah terberat di kota ini adalah narkoba. Kita tidak ingin orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah, tapi pulang pucat pasi, karena narkoba. Maka kita ingin jadikan Jakarta kota bebas narkoba," kata Anies di acara relawan Bang Japar, di Kampus Trilogi, Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Senada dengan keinginan Anies Baswedan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas narkoba, Ketua Umum organisasi Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Fahira Idris, juga memaparkan program kerjanya untuk memberantas narkoba.

Menurut Fahira, yang paling pertama akan dilakukan pihaknya untuk memberantas narkoba akan dimulai dari bersih-bersih kampung. Fahira akan mulai programnya dengan mengadakan berbagai penyuluhan di sejumlah perkampungan di Jakarta tentang bahaya narkoba.‎

"Kampung narkoba akan kita jalankan bulan September, pertama di Jakarta Selatan, Timur, Pusat, Barat, Utara, baru kepulauan Seribu. Kampung Ambon juga menjadi target kita," ‎jelas Fahira di lokasi yang sama.

Menanggapi program dari Bang Japar tersebut, Anies pun mendukung. Kata Anies, organisasi Bang Japar yang sejak awal didirikan pada Februari 2017 tersebu‎t telah mengawal dan akan terus mendukung program kerja Anies-Sandi terutama di masalah narkoba.

"Kita mendukung sekali inisiatif dari Ibu Fahira, mengamankan Jakarta dari problem narkoba, semua warga jakarta menginkan jakarta jadi kota yang bebas narkoba," singkatnya.

Diketahui, organisasi Bang Japar yang diketuai oleh Fahira Idris terbentuk pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Organisasi tersebut mendukung perjalanan kampanye serta pelaksanaan Pilkada DKI 2017 putaran kedua untuk pasangan Anies-Sandi.

Setelah Anies-Sandi resmi memenangkan pertarungan di Pilkada 2017 dan terpilih‎ menjadi Gubernur - Wakil Gubernur Jakarta, organisasi Bang Japar pun turut dilanjutkan dan dikukuhkan hingga mempunyai badan hukum untuk mengawal Anies-Sandi hingga lima tahun kedepan.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming