nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Kunjungi Sebatik, Mendes Senang Resmikan Badan Usaha Milik Desa

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 05:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 17 340 1757531 hari-merdeka-kunjungi-sebatik-mendes-senang-resmikan-badan-usaha-milik-desa-2hZuM894Ru.jpg Mendes Eko di Sebatik. (Puteranegara/Okezone)

SEBATIK - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Harapan, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dalam kunjungan tersebut, Eko meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Harapan Maju Bersama, Desa Tanjung Harapan, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Kunjungan itu juga dihadiri oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid.

BUMDes itu sendiri bergerak pada bidang, penjualan beras, penjualan pupuk, penjualan alat pertanian, lalu penyewaan alat pertanian, dan penyewaan kursi. 

Dalam peresmian tersebut, Eko sangat senang bisa membantu masyarakat desa yang ada di daerah perbatasan Indonesia. Apalagi, kata Eko Pemerintah telah menambah dana anggaran sebanyak Rp50 juta untuk BUMDes. 

"Saya senang sekali baru saja meresmikan BUMDes. Apalagi, BUMDes mendapatkan tambahan kapital dari Pemerintah Rp50 juta," kata Eko saat meresmikan BUMDes Harapan Maju Bersama di Desa Tanjung Harapan, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu 16 Agustus 2017.

 

Dijelaskan Eko, BUMDes ini akan dibantu oleh Bank BNI, Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendistribusikan kebutuhan pokok di desa-desa. Tak hanya itu, BUMDes juga akan menyediakan fasilitas lainnya dalam membantu masyarakat desa. 

"BUMDes dibantu BNI, Bulog sudah mendistiribusikan kebutuhan pokok di desa. Dan agen dari BNI bisa melakukan simpan pinjam juga membayar listrik telpon dan lainnya," papar Eko. 

Tak hanya meresmikan, Eko juga melepas untuk pertama kalinya Ekspor Ikan Bandeng tanpa duri ke Malaysia. Dalam pelepasan itu, Eko memecahkan satu buah kendi sebagai tanda simbolik di lepasnya hasil dari masyarakat desa setempat untuk di ekspor ke Malaysia. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini