Waduh! Bus Tingkat Tabrak Trotoar di Hong Kong, 3 Tewas dan 20 Orang Terluka

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 08:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 23 18 1781460 waduh-bus-tingkat-tabrak-trotoar-di-hong-kong-3-tewas-dan-20-orang-terluka-cLpQHsECOx.jpg Kecelakaan bus di Hong Kong. (Foto: SCMP)

HONG KONG - Sebuah bus kehilangan keseimbangan hingga keluar jalur dan menabrak trotoar jalan di Hong Kong. Kecelakaan tersebut telah menyebabkan sedikitnya 3 orang tewas. Tak hanya menimbulkan korban tewas, kecelakaan tersebut juga melukai lebih dari 20 orang lainnya.

Sebagaimana dilansir Strait Times, Sabtu (23/9/2017), korban meninggal terdiri dari 1 perempuan yang tewas di lokasi kejadian dan 2 pria yang meninggal di rumah sakit. Kedua pria itu diketahui masing-masing berusia 48 dan 60 tahun.

Seorang saksi mata menuturkan, kecelakaan itu berlangsung mengerikan karena setidaknya 2 orang terjebak di bawah badan. Sementara itu, puluhan korban luka terdiri dari pejalan kaki dan para penumpang bus yang mengalami benturan.

Akibat insiden ini, supir bus yang berusia 44 tahun telah diamankan polisi. Supir bus tersebut diketahui sama sekali tidak terluka. Kecelakaan tersebut diduga kuat terjadi akibat ulah si supir yang menyetir secara ugal-ugalan.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di persimpanan Jaalan Yen Chow dan Jalan Ceheung Sha Wan, distrik Sham Shui Po pada Jumat 22 September sekira pukul 18.40 waktu setempat. Kecelakaan bus ini sendiri diketahui merupakan kecelakaan lalu lintas terburuk di Hong Kong selama beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Hong Kong memiliki sistem transportasi yang baik dan teratur.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini