Image

Pemprov DKI Siapkan Mobil Dinas Baru untuk Anies-Sandi, Berapa Kira-Kira Harganya?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794610 pemprov-dki-siapkan-mobil-dinas-baru-untuk-anies-sandi-berapa-kira-kira-harganya-OfEyvf0MHP.jpg Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan mobil dinas baru bagi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies-Sandi setelah dilantik. Mobil yang akan dijadikan mobil dinas baru bagi Anies-Sandi adalah mobil mewah miliaran rupiah.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Mawardi mengatakan untuk saat pelantikan Anies-Sandi masih menggunakan mobil dinas yang dipakai Djarot Saiful Hidayat.

Namun, menurut Mawardi, Anies-Sandi memakai mobil bekas Djarot hanya beberapa saat saja. Ia mengatakan saat ini sedang mengajukan mobil baru untuk Anies-Sandi.

"Selama ini yang ada kendaraan yang dipakai oleh Pak Djarot. Kita sudah usulkan ke Badan Pengelola Aset Daerah untuk dapat segera disiapkan mobil dinas gubernur dan wakil gubernur," kata Mawardi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Mawardi menambahkan, pihaknya sedang mengajukan mobil bermerk Toyota Land Cruiser terbaru untuk Anies-Sandi.

(Baca juga: Luar Biasa! Setelah Dilantik, Anies-Sandi Tetap Gunakan Mobil Dinas yang Dipakai Ahok-Djarot)

"Iya, itu mungkin masuk dalam APBDP (2017). Kami harapkan secepatnya. Dua-duanya Land Cruiser, kami minta sama," lanjutnya.

Meskipun begitu, ia enggan membeberkan harga satu unit mobil dinas yang bakal digunakan pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih itu.

Mawardi menjelaskan, saat  mobil dinas baru milik Anies-Sandi sudah ada, maka mobil yang lama akan dikembalikan ke Badan Pengelola Aset Daerah.

Namun berdasarkan penelusuran  di laman resmi Toyota Indonesia Toyota.co.id, Mobil Toyota Land Cruiser mempunyai dua seri yakni toyota Land Cruiser berseri 200 VX dan Toyota Land Cruiser 200 VXR

Untuk seri 200 VX dibanderol Rp 1.944.500.000 dan untuk seri 200 VXR dibanderol Rp 2.280.800.000. Keduanya mempunyai dimensi yang sama yakni Panjang 4,9 meter, Lebar 1,9 meter, Tinggi 1,9 meter dan memiliki kecepatan 4,461 CC.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini