Image

Viral, Pemuda Dipukuli karena Status Medsos Hina TNI

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 519 1794818 viral-pemuda-dipukuli-karena-status-medsos-hina-tni-Iyt6wvFmRY.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Media sosial (medsos) bagi warga Indonesia sebenarnya bak ‘pedang bermata dua’. Pasalnya, celotehan yang terkadang dilontarkan dapat memicu netizen yang mengeluarkannya mendapatkan konsekuensi langsung di dunia nyata.

Kasus yang terjadi di Malang ini tampaknya dapat menjadi contoh peribahasa “mulutmu harimaumu”. Seorang pemuda yang menggunakan akun atas nama andre_jyd pada hari ini menjadi viral setelah video yang mempelihatkannya dikonfrontasi oleh anggota TNI tersebar dan berkali-kali di-shared hingga dikomentari ratusan netizen.

Pada video tersebut, Andre terlihat terduduk dan menggunakan baju tanpa lengan berwarna merah. Ia kemudian ditarik masuk ke dalam sebuah ruangan oleh seorang pria yang disinyalir merupakan anggota TNI.

“Hei kamu gak hargai TNI..TNI itu mati-matian bela negara ini....monyet kamu,” ujar pria berjaket merah dan abu-abu yang diduga anggota TNI itu sambil menampar Andre. Pria itu sambil menjambak rambut Andre, dengan suara yang keras memintanya mengaku untuk menjelaskan mengenai pihak yang membuatnya membuat tulisan di Facebook.

Tulisan di Facebook yang dimaksud itu adalah ucapan Andre yang menyatakan bahwa TNI tak berguna karena Indonesia tidak berperang. Tulisan itu langsung menuai emosi beberapa netizen yang direspons oleh Andre seperti ini, “andre-jyd @rikooo.oo lah kalo aparat gitu ke rakyat lu mau apa ?? Dr pda bentrok gj mending bubarin aja tu tni.”

Ketika ditampar, Andre mengaku ia disuruh oleh seseorang yang tak dikenal dari Batu, Malang. Usai ia menjelaskan hal itu, pria yang diduga anggota TNI yang selama ini menjambak Andre langsung memukulinya sebanyak tiga kali di bagian wajahnya sebelum digiring menuju Kantor Koramil.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini