Image

Ternyata, Wahidin Halim Bercita-cita Ingin Jadi Anggota Brimob

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 21:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 340 1814106 ternyata-wahidin-halim-bercita-cita-ingin-jadi-anggota-brimob-t2RU6swnuk.jpg Gubernur Banten, Wahidin Halim (foto: Okezone)

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku cita-citanya sejak kecil ingin menjadi anggota Brimob. Hal tersebut dikatakan Wahidin saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke 72 Korps Brimob di Mako Brimob Polda Banten, Selasa (14/11/2017).

Wahidin mengatakan, dirinya terpikat menjadi anggota Brimob karena rumah orangtuanya dekat dengan asrama Brimob. Sehingga, setiap hari WH melihat anggota Brimob lalu lalang dengan berpakaian rapih dan keren.

"Saya ingin jadi Brimob, tapi enggak diterima. Brimob itu gagah, jago tembak lagi. Untung saya jadi gubernur," ujar WH dihadapan tamu undangan yang disambut gelak tawa.

Dalam HUT ke 72 Korp Brimob, Wahidin menginginkan markas komando Brimob Polda Banten direlokasi ke wilayah Banten Selatan. Sebab, markas yang saat ini digunakan sudah tidak representatif.

"Disini sempit, sumpek. Mereka butuh ruang latihan, untuk nembak. Kalau sekarang ada di tengah-tengah lingkungan. Kita ingin punya markas sendiri yang luas. Paling tidak di wilayah selatan," katanya.

Mantan Wali Kota Tangerang itu berharap menjaga keamanan Provinsi Banten, mampu menstabilkan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah tanah jawara.

"Kehadirian Brimob di sini sangat diperlukan. Mengingat luas wilayah, dan menjadi daerah dekat dengan Jakarta," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini