Pemkot Medan Kerahkan 100 Petugas untuk Bersihkan Lokasi Resepsi Bobby-Kahiyang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 27 November 2017 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 27 340 1821225 pemkot-medan-kerahkan-100-petugas-untuk-bersihkan-lokasi-resepsi-bobby-kahiyang-0dEnOWQBCD.jpg foto: Antara

MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota, menerjunkan setidaknya 100 orang petugas kebersihan untuk memastikan kebersihan di lokasi resepsi kedua pernikahan putrid tunggal Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang digelar di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan sejak 24 hingga 26 Nopember 2017 kemarin.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan, 100 petugas kebersihan itu terdiri dari petugas pemungut sampah, petugas posko dan pengangkut sampah.

"Kita juga siapkan becak dan kendaran serta peralatan lain yang dibutuhkan. Jumlah keseluruhan petugas diturunkan 100 orang. Kita bagi menjadi empat shift yang masing-masing beranggotakan 15 orang,” jelas Husni, Senin (27/11/2017).

 Dari Atas Kereta Kencana, Jokowi & Bobby-Kahiyang Menyapa Warga di Jalan Gagak Hitam Medan

Petugas yang diturunkan itu, kata Husni, bekerja secara terus menerus sampai acara selesai. Khususnya untuk mengangkut sampah dari tenda resepsi, ke posko yang sudah disiapkan di luar areal resepsi.

“Sejauh ini tidak ada kendala dan proses pembersihan berjalan normal sampai di akhir acara,”tandasnya.

 8 Kereta Kencana Meriahkan Kirab Pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan

Saat ini, resepsi pernikahan tersebut sudah selesai. Seluruh proses resepsi berjalan lancar, meski sempat diguyur hujan dua hari berturut-turut. Presiden pun mengucapkan terima kasih sekaligus permintaan maaf kepada masyarakat Kota Medan yang telah mendukung setiap proses resepsi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini