Image

Pilot Lion Air Tertangkap Nyabu Bakal Diganjar 4 Tahun Penjara

Adi Rianghepat, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 340 1827127 pilot-lion-air-tertangkap-nyabu-bakal-diganjar-4-tahun-penjara-sOmEO8YXze.jpg Lion Air (Foto: Okezone)

KUPANG - Penangkapan oknum pilot Lion Air yang mengkonsumsi sabu di sebuah kamar hotel di Kupang akan dikenakan hukuman penjara paling ringan 4 tahun penjara.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho mengatakan setelah diperiksa dan MS positif menggunalan narkoba, penyidik lalu melakukan penahanan demi pemeriksaan intensif lanjutan.

"MS saat ini sedang ditahan dan dikenakan Pasal 112 subsider Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat empat tahun," kata Anthon di Kupang, Jumat (8/12/2015).

Baca juga: Oknum Pilot Lion Air Lolos Bawa Sabu ke Kupang, Begini Penjelasan BNN

Oknum pilot maskapai Lion Air berinisial MS yang tertangkap mengkonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah kamar hotel Kota Kupang oleh personel Satuan Nakoba Polres Kupang Kota, Senin (4/12/2017) silam diancam penjara paling kurang empat tahun.

Penangkapan yang dilakukan melibatkan personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang itu dilakukan atas infornasi masyarakat dan hasil pengembangan anggota.

Proses penyelidikan masih terus dilakukan penyidik secara intensif, termasuk terhadap sejumlah pihak yang bersama-sama tersangka. Bahkan sejumlah awak kabin yang bersama tersangka juga ikut diperiksa.

Dalam pemeriksaan sementara MS mengaku membawa sabu-sabu dari Tangerang, Banten saat penerbangan menuju Bandara tujuan di El Tari Kupang. "Sabu-sabu itu disimpan tersangka dalam dompetnya," kata Anthon. "Kita masih terus lakukan pemeriksaan," katanya.

Selain tersangka MS polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu, satu alat isap, pemantik gas, sedotan plastik, jarum suntik, satu handphone, dan satu botol miras yang sudah dikonsumsi. Termasuk sisa paket sabu yang sudah digunakan sekitar 0,57 gram.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini