nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus AKAP Ugal-ugalan Dihadang Barracuda Brimob di Solo

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 25 Desember 2017 13:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 25 512 1835575 rasain-bus-ugal-ugalan-dihadang-barracuda-brimob-di-solo-cpkgYBnHDl.JPG (Foto: Instagram)

SOLO – Memasuki musim liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 jalanan Kota Solo dipenuhi pengendara kendaraan bermotor, bahkan tak jarang macet di beberapa lokasi. Beberapa hari terakhir kemacetan tersebut diperparah aksi sopir bus melanggar rambu dan tak memerhatikan kondisi jalan.

Dikutip dari laman Solopos.com, Senin (25/12/2017), kasus pertama yang viral belum lama ini adalah video Bus Eka jurusan Semarang-Solo kedapatan melawan arus di daerah Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Video itu diunggah pengguna akun @Destyan Basic di grup facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Kamis 21 Desember 2017.

Tampak Bus Eka yang melawan arus menyebabkan kemacetan. Mobil yang berani dan tak mau mengalah dengan bus tersebut membuat sopir bus harus meminggirkan bus. Di pinggir jalan ada seorang pria yang memaki-maki sopir bus.

Belum lama setelah video itu viral, Minggu 24 Desember 2017 kemarin, akun Instagram @ics_infocegatansolo, mengunggah dua video kemacetan yang disebabkan sopir bus kurang perhatian dan nekat melawan arus. Video pertama bus melawan arus di daerah Ngemplak, Gilingan, Banjarsari, Solo.

(Baca juga: Tak Kebagian Kursi, Penumpang Curhat di Facebook Ngaku Ditipu Lion Air)

Peristiwa terjadi kurang lebih pukul 15.02 WIB. Bus tersebut apes karena melawan arus dan berpapasan dengan mobil Brigade Mobil (Brimob). Dalam video amatir itu tampak polisi keluar dari mobil Brimob yang berhadapan dengan mobil, tapi tidak diketahui nasib sopir bus setelah itu.

Tak lama berselang setelah diunggahnya video bus melawan arus berpapasan dengan Brimob, diunggah video yang menampilkan bus pariwisata masuk gang kecil. Dalam caption diinformasikan peristiwa itu terjadi di sebuah gang dekat Solo Paragon Mall

“Bus belok ke gang tanpa memperhatikan gapuro. Membuat kemacetan jalan dekat Paragon,” tulis @ics_infocegatansolo.

(Baca juga: Kisah Pilu Bayi Tunanetra asal Aceh: "Dokter, Mamaku di Mana?")

Dalam video pendek tampak bus yang separuh bodinya masuk ke gang namun separuh sisanya masih di jalan raya. Tampak juga warga berkerumun di sekitar bus. Kemacetan lalu lintas yang disebabkan sopir bus tak menaati peraturan itu sontak mengundang kecaman warganet.

“Bus meneh bus meneh,” tulis @yosuda_gustaf_aditya.

“Semakin hari semakin banyak sopir bus ngawur,” tulis @faafaasyaan.

“Akhir-akhir ini di berita sering bus membuar onar. Lawan arus lah, masuk gang tanpa melihat jalannya. Tolong ditindak tegas,” tulis @tio_nugros_mustafa.

Berikut ini videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini