Share

Golkar Buka Peluang Koalisi dengan PDIP-Demokrat di Pilgub Jabar

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 26 Desember 2017 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 26 525 1835818 golkar-buka-peluang-koalisi-dengan-pdip-demokrat-di-pilgub-jabar-YSnt4t36bo.jpg Ilustrasi. (Foto: Regita/Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Ratu Dian Hatifah mengaku, pihaknya terus berkomunikasi dengan partai-partai yang belum menentukan sikap di Pilgub Jabar 2018.

"Saya kira cukup waktu (sebelum batas akhir pendaftaran calon gubernur), PDIP, Demokrat belum menentukan sikap," katanya kepada Okezone, Selasa (26/12/2017).

Menurut Ratu, sikap dua partai yang belum menentukan sikap untuk mengusung calon gubernur dapat menjadi arternatif poros baru.

(Baca juga: Golkar Segera Umumkan Poros Baru di Pilgub Jabar)

"Poros ini yang kita jaga dan kemungkinan semua bisa saja terjadi (poros Golkar-PDIP dan Demokrat), karena poros Gerindra, PKS tidak bisa diganggu gugat, begitu juga poros NasDem PPP, Hanura," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan, partai beringin akan mengumumkan mitra koalisi yang akan membentuk poros baru di Pilgub Jabar dalam beberapa hari kedepan.

Menurut Bupati Purwakarta itu, poros baru merupakan strategi yang baik guna memenangkan kontestasi politik di Tanah Pasundan.

"Kita lihat dalam dua atau tiga hari ke depan (kita umumkan) siapa yang diminati dan diinginkan oleh publik," kata Dedi.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini