nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aswari Rivai-Irwansyah Resmi Maju di Pilgub Sumsel

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 21:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1843186 aswari-rivai-irwansyah-resmi-maju-di-pilgub-sumsel-4bN7jdKKrb.jpg

PALEMBANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Selatan (Sumsel) Aswari Riva'i mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel ditemani Muhammad Irwansyah untuk maju di Pilgub Sumsel periode 2018-2023.

Dipastikan, Aswari Riva'i pada Pilgub Sumsel ini maju sebagai Calon Gubernur dan M. Irwansyah menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Aswari Riva'i dan Irwansyah datang ke KPU pada pukul 15.30 WIB diiringi oleh simpatisan dan kader baik dari Gerindra maupun PKS untuk menyerahkan berkas persyaratan sebagai calon Gubernur Sumsel. Mereka diterima komisioner KPU Sumsel dan tim verifikasi berkas termasuk Banwaslu.

Menurut Aswari Riva'i, semua partai memiliki kandidat yang pas, dia berharap dengan koalisi PKS dan Gerindra serta kemenangan Anies-Sandi di DKI Jakarta bisa berdampak ke Sumatera Selatan.

"Saya pikir semua partai mempunyai kandidat yang pas. Sayapun dengan koalisi PKS - Gerindra dan kemenangan Anis sandi insya'Allah bisa berdampak ke Sumatera Selatan. Kita memiliki target untuk menang," ujar Aswari Riva'i.

M. Irwansyah yang mendampingi Aswari Riva'i mengatakan dari awal saat dirinya mencalonkan diri di Pilkada Pangkal Pinang pada tahun 2013 PKS sudah memberikan dukungan. Saat maju di Pangkal Pinang survey dirinya untuk menang menjadi Walikota 0%, namun berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak dia bisa menjadi Walikota Pangkal Pinang.

"Alhamdulillah menjadi Walikota Pangkal Pinang meskipun survey 0%. Kini saya akan mengabdikan diri di Sumatera Selatan. Saya punya keyakinan mendampingi Aswari Riva'i menjadi gubernur Sumsel. Kita akan menghadirkan MotoGP di Sumsel," ucap Irwansyah.

Aswari Riva'i dan M Irwansyah merupakan pasangan Calon Gubernur Sumatera Selatan yang terkahir mendaftarkan diri di KPU Sumsel. Sebelumnya ada tiga pasang calon Gubernur Sumsel yang sudah dulu datang ke KPU untuk menyerahkan berkas.

Mereka yakni Herman Deru - Mawardi Yahya yang diusung oleh Partai PAN, Hanura dan Nasdem. Kemudian Ishak Mekki - Yudha Mahyudin diusung oleh partai Demokrat, PPP serta Dodi Reza Alex Noerdin berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas diusung oleh partai Golkar, PDI-P, PKB.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini