nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Jam Berlalu, Pendaftaran Pilgub Djarot-Sihar Belum Selesai

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 21:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1843197 5-jam-berlalu-pendaftaran-pilgub-djarot-sihar-belum-selesai-5DnHlga4y1.jpg

MEDAN - Hingga kini, pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus belum selesai, Rabu (10/1/2018).

Belum selesainya pendaftaran diduga karena berkas persyaratan ada yang kurang. Namun, hingga kini pihak KPU belum memberikan keterangan resmi terkait pendaftaran bakal paslon ini.

Dari pantauan di lokasi, tim pemenangan Djarot - Sihar masih terlihat sibuk mondar-mandir di ruang pendaftaran. Mereka juga berkomunikasi terus dengan penerima berkas pendaftaran.

Djarot - Sihar datang ke kantor KPU sekira pukul 16.00 WIB. Mereka langsung masuk ke kantor KPU untuk melakukan pendaftaran.

Sampai saat ini, pukul 21.30 WIB, 5 jam lebih berlalu, namun pendaftaran bakal paslon tersebut belum ada tanda-tanda akan selesai.

Djarot dan Sihar terlihat masih menunggu di bangku barisan depan tepan di hadapan para Komisioner KPU Sumut.

Sebelumnya, bakal paslon Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah juga membutuhkan waktu lama untuk melakukan pendaftaran.

Sedangkan, bakal paslon JR Saragih - Ance juga sempat mendaftar ulang pada hari ini karena ada kekurangan berkas kemarin, Selasa 9 Januari. Namun kekurangan berkas JR - Ance cepat diumumkan pihak KPU. Berbeda dengan Djarot - Sihar yang hingga kini belum diumumkan.

"Ketidaklengkapan dokumen pencalonan akan berimplikasi pada ditolaknya pendaftaran bakal pasangan calon oleh KPU sumut," kata Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga pada keterangan pers sebelumnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini