Kronologi Ledakan Gas PGN di Bogor, Berawal dari Gigitan Anjing

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859612 kronologi-ledakan-gas-pgn-di-bogor-berawal-dari-gigitan-anjing-4B6CH99wKk.jpg Gas milik PGN di Bogor meledak. (Foto: Putra R/Okezone)

BOGOR - Sebanyak 11 rumah di Cimanggu Residence, Blok C, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat rusak setelah selang gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) meledak.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat salah satu pemilik rumah, Grace Tini Halim (60) pulang dari kegiatan senam sekira di luar pukul 12:30 WIB. Sesampainya di rumah, Grace mencium bau gas dari arah dapur. Saat diperiksa, kondisi dapur sudah berantakan dan kompor miliknya terbalik.

"Diduga digigit oleh anjing milik korban, kemudian korban membetulkan kompor ke posisi semula dan mencoba menyalakannya. Ketika kompor menyala, saat itu pula langsung terjadi ledakan," katanya, Rabu (14/2/2018).

(Baca juga: Selang Gas PGN di Bogor Meledak, Rusak 11 Rumah)

Akibat ledakan tersebut, Grace mengalami luka bakar di bagian wajah dan kedua tangannya dan langsung dibawa ke RS Hermina Bogor. Sementara, rumah miliknya dan dua unit mobil mengalami rusak parah.

"Selain rumah korban ledakan gas alam itu juga berdampak kepada 10 unit rumah yang berdekatan mengalami rusak ringan. Rata-rata rusak bagian atap dan kaca pecah," jelas Muis.

Saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti berupa kompor dan selang gas. Polisi menduga ledakan karena adanya kebocoran gas alam di ruang dapur.

"Diduga disebabkan adanya kebocoran gas alam di ruang dapur rumah korban karena selang gas bocor digigit anjing peliharaannya. Kami juga akan koordinasi dengan petugas PGN," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini