Image

PGN Pastikan Ledakan Gas di Bogor dari Pelanggannya

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 19:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859662 pgn-pastikan-ledakan-gas-di-bogor-dari-pelanggannya-ny2vw1w0vH.jpg foto: Okezone

BOGOR - Perusahaan Gas Negara (PGN) membenarkan adanya insiden ledakan yang terjadi di Perumahan Cimanggu Residence Blok C, RT 02 RW 16, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Benar terjadi insiden di kawasan perumahan Cimanggu Residen. Tapi sampai saat ini, kami belum dapat menyampaikan penyebabnya," kata Sekretaris PGN, Rachmat Hutama, Rabu (14/2/2018).

Saat ini, timnya bersama pihak kepolisian sudah berada di lokasi untuk membantu dalam proses penyelidikan. Namun, PGN sudah memastikan bahwa rumah korban memang pelanggan gas bumi negara.

"Yang dapat kami pastikan benar rumah tersebut pelanggan PGN yang menggunakan gas bumi. Saat ini korban telah di bawa dan ditangani oleh para medis di RS Hermina, Kota Bogor," tutup Rachmat.

 (Baca juga: Kronologi Ledakan Gas PGN di Bogor, Berawal dari Gigitan Anjing)

Seperti diketahui, sebanyak 11 rumah yang berada di Perumahan Cimanggu Residence, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat rusak setelah selang gas milik PGN mengalami kebocoran dan meledak.

Polisi yang berada di lokasi menduga ledakan tersebut dipicu adanya selang gas yang bocor karena digigit oleh anjing di rumah Grace Tini Halim saat ditinggal pergi ke luar rumah pergi senam.

 (Baca juga: Selang Gas PGN di Bogor Meledak, Rusak 11 Rumah)

Akibatnya, pemilik rumah yang hendak menyalakan kompor mengalami luka bakar di wajah dan tangan. Sementara, 10 rumah yang berdekatan mengalami rusak ringan di bagian atap dan kaca pecah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini