nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nomor Urut di Pilgub Jateng, Ganjar-Taj Yasin 1 dan Sudirman-Ida Fauziah 2

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 01:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 512 1859226 nomor-urut-di-pilgub-jateng-ganjar-taj-yasin-1-dan-sudirman-ida-fauziah-2-g7GR5plMVi.jpg Pembagian nomor urut Pilgub Jateng (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Pasangan Ganjar Pranowo -Taj Yasin Maimoen mendapat nomor urut 1, dan pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah memperoleh nomor urut 2 dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018. Nomor urut itu diperoleh dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng dalam Pilkada Jateng 2018, Selasa 13 Februari 2018 malam.

Acara yang berlangsung di Hotel Patra Semarang itu juga dihadiri ratusan pendukung masung-masing pasangan calon. Dua kelompok massa yang memiliki jagoan masing-masing dalam Pilgub Jateng itu saling beradu yel-yel di ruang rapat meski berulang kali diminta tenang oleh pemandu acara.

 (Baca: KPU Tetapkan Pilkada Jateng Diikuti Dua Pasangan Calon)

"Saya yakin, kita berempat beserta seluruh pendukung akan menciptakan pilkada aman dab nyaman seperti yang disampaikan KPU yaitu becik tur nyenengke (baik dan menyenangkan)," kata Ganjar saat pertama mendapat giliran memberikan sambutan.

Sementara Sudirman Said yang mendapat giliran kedua menyampaikan angka dua merupakan representasi dari sila kedua Pancasila yakni Kemanusiaan yang adil dan beradab. Selain itu, angka dua juga mengandung arti sebagai syahadat bagi umat islam.

 (Baca juga: Taktik Sudirman Said Patahkan Mitos 'Jateng Kandang Banteng')

"Ini adalah tugas kemanusiaan untuk membuat rakyat Jateng lebih adil dan beradab. Nomor dua juga berarti victory kemenangan. Bisa pula sebagai dwiwarna, bendera kita," ujarnya yang disambut tepuk tangan ratusan pendukung.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini