Image

KPK Amankan Uang Rp1 Miliar dalam OTT di Lampung Tengah

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 01:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 337 1859800 kpk-amankan-uang-rp1-miliar-dalam-ott-di-lampung-tengah-5HfFZBRsWh.jpg ilustrasi (dok okezone)

JAKARTA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap kali ini, Tim Satgas KPK mengamankan uang Rp1 miliar dari tangan 14 orang yang diamankan dari unsur DPRD, pejabat Pemkab Lampung Tengah, dan pihak swasta.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, membenarkan adanya penangkapan 14 orang tersebut yang ditangkap di dua tempat Jakarta dan Lampung.

"Kita juga amankan sejumlah uang di Lampung ada sekitar Rp1 miliar yang kita amankan," ujar Febri kepada wartawan di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Kamis (15/2/2018) .

Ia menjelaskan, uang itu diamankan dari sebuah kardus, dengan pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Diperkirakan uang yang ada dalam kardus itu total berjumlah sekira Rp1 miliar.

"Jadi, indikasinya uang itu, untuk kebutuhan persetujuan terhadap DPRD, jadi pihak Pemkab butuh persetujuan DPRD, kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini