nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Kukuhkan AHY sebagai Kogasma Demokrat untuk Pemilu 2019

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 18:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 17 337 1860890 sby-kukuhkan-ahy-sebagai-kogasma-demokrat-untuk-pemilu-2019-9y6aI191or.jpg AHY jadi Kogasma Demokrat untuk Pemilu 2019. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyoni resmi dikukuhkan sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilu 2019 oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Pengukuhan AHY dilakukan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pengukuhan itu hadir para petinggi Partai Demokrat, pengurus DPP Demokrat, dan serta kader.

Pengukuhan ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Partai Demokrat sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2019.

“Ini sebagai bentuk membantu DPP Partai Demokrat agar partai kita menang dalam pemilu akan datang. Oleh karena itu kepada Kogasma 2019 saya ucapkan selamat bertugas. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar SBY saat memberikan sambutan.

Oleh karena itu, SBY pun meminta seluruh jajaran partai berlambang Mercy ini untuk bekerja keras semaksimal di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Agus Yudhoyono menyatakan, dikukuhkannya dirinya sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) ini merupakan sebuah tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Ketum SBY. Ia pun menyatakan siap menjalankan amanah sebagai Kogasma ini.

“Insya Allah saya sebagai Ketua Kogasma dengan sepenuh hati namun dalam mencapai sebuah tujuan kita tidak bisa sendirian. Saya ajak segenap jajaran Demokrat, seluruh caleg di Indonesia bersama-sama berjuang untuk perjuangan yang berat kita. Tentu senang kalau di sana sini ada superman, tapi yang kita butuhkan adalah supertim,” tutur Agus.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini