nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Golkar Siapkan Jangkar Bejo dan Gojo

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 19:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 19 337 1861692 dukung-jokowi-di-pilpres-2019-golkar-siapkan-jangkar-bejo-dan-gojo-cIZMdi2NQR.jpg Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Bayu Septianto)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut partainya sedang mempersiapkan pembentukan kelompok relawan guna mendukung Joko Widodo (Jokowi) kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Konsultasi dengan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar, Airlangga menyampaikan kelompok relawan yang diberi nama ‘Jangkar Bejo’ dan ‘Gojo’. Kelompok relawan ini yang akan disiapkan untuk memenangkan Jokowi.

"Karya Bersama Joko Widodo atau Jangkar Bejo dan yang kedua juga ada Golkar bersama Jokowi atau Gojo. Ini sedang kita siapkan konsepnya,” ujar Airlangga di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

(Baca Juga: Partai Garuda Klarifikasi Keterkaitan dengan Keluarga Cendana)

Airlangga berharap, Jangkar Bejo dan Gojo ini dapat menyukseskan jalan Jokowi dalam pilpres tahun 2019. Tak hanya untuk pilpres saja, jaringan relawan ini juga akan dimanfaatkan untuk memenangkan Golkar dalam helatan Pilkada Serentak dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Jadi, nanti tentu di daerah-daerah jaringan ini akan kita dorong agar kita siap selain untuk pilkada, tetapi kita siap untuk pileg dan pilpres,” ujarnya.

(Baca Juga: PAN Tentukan Koalisi Pilpres 2019 Usai Rakernas)

Golkar memang diketahui telah menancapkan dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan itu disahkan dalam Munas tahun 2016 dan Rapimnas Golkar tahun 2017. Meski begitu, Jokowi sendiri hingga saat ini belum mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilpres 2019.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini