nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendadak Heboh, Bunga Bangkai Mekar di Belakang Rumah Doyok

Abimayu, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 14:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 23 340 1863707 mendadak-heboh-bunga-bangkai-mekar-di-belakang-rumah-doyok-8wRoZKdH0a.jpg Bunga bangkai (raflesia) tumbuh di belakang rumah warga di Desa Lantak Seribu, Merangin, Jambi (Abimayu/Okezone)

MERANGIN - Warga Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi dihebohkan dengan ditemukannya bunga raflesia atau bunga bangkai di belakang rumah milik seorang penduduk setempat.

Bunga bangkai itu tumbuh di belakangan rumah warga bernama Doyok di RT 20, Desa Lantak Seribu. Awalnya, Doyok terkejut saat tengah berada di pekarangan rumahnya, tiba-tiba mencium bau tidak sedap.

Dia pun mencari sumber bau itu dan ternyata ada bunga bangkai tumbuh di belakang rumahnya. Semula ia tak tahu itu bunga bangkai, karena Doyok tak pernah melihat tumbuhan itu sebelumnya.

"Sekitar pukul 17.00 WIB saya lagi berada di pekarangan, tiba-tiba mencium bau tidak sedap, ternyata ada bunga yang tumbuh," kata Doyok, Jumat (23/2/1018).

Informasi temuan bunga bangkai itu menyebar luas, membuat banyak warga berdatangan untuk melihatnya. "Banyak yang penasaran, jadi warga banyak datang melihat ke sini," bebernya.

Mat Coro, Ketua RT 20, Desa Lantak Seribu mengaku terkejut, sebab bunga raflesia yang tumbuh di pekarangan warganya tergolong fenomena langka karena daerah itu dataran tinggi. Sedangkan bunga bangkai, menurut dia, biasanya tumbuh di dataran tinggi yang berhawa sejuk.

"Baru pertama kali tumbuh di dusun kami, padahal di sini dataran rendah dan ini akan kami jaga, sebab masih mekar terus bunganya," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini