nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY: Jika Allah Takdirkan, Demokrat Senang Bisa Berjuang Bersama Pak Jokowi

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 12:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 337 1870685 sby-jika-allah-takdirkan-demokrat-senang-bisa-berjuang-bersama-pak-jokowi-Izsrjzv6U0.jpg SBY kirim sinyal akan dukung Jokowi di Pilpres 2019 (Foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini sama dengan tantangan yang dihadapi pemerintahan SBY kala menjadi Presiden ke-6 RI.

Tantangan yang dihadapi itu salah satunya yakni gejolak ekonomi pada 2008 ditambah menjelang Pilpres 2009 lalu. SBY meyakini pemerintahan Jokowi akan mampu mengatasi tantangan tersebut layaknya yang dulu berhasil dilakukan pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II.

Dalam pidato yang disampaikan SBY saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018), SBY lanjut berbicara mengenai takdir dan harapan agar Demokrat Demokrat berjuang bersama Jokowi.

"Pak Presiden (Jokowi). Jika Allah mentakdirkan, senang bisa Partai Demokrat berjuang bersama bapak," jelas SBY.

(Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Rapimnas Demokrat)

Menurut SBY, Visi dan misi platform pemerintahan Indonesia di 2019-2024, bisa disusun secara bersama Partai Demokrat. SBY pun mengatakan siap jadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan.

"Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009, perjuangan bersama apapun namanya kolaisi atau aliansi akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat," ujar SBY.

SBY melanjutkan pidatonya tentang koalisi di Pemilu 2019. Menurut SBY, koalisi untuk mendukung capres dan cawapres harus dibangun dengan penuh kesolidan dan kuat untuk bisa memenangkan Pemilu dan menjalankan roda pemerintahan bila berhasil menang.

"Dan yang tak kalah pentingnya antara kami partai-partai koalisi haruslah saling percaya dan saling permanen," tegas SBY.

Sinyal Demokrat untuk mendukung Jokowi di Pemilu 2019 terlihat saat SBY menyatakan Demokrat siap membangun koalisi yang penuh dengan kepercayaan dan kehati-hatian.

"Harus muncul respect dan trust. Ini sangat penting. Koalisi masalah hati. Demokrat siap membangun koalisi seperti itu. Demokrat juga memohon doa restu agar perjuangan politik kami, termasuk mengikuti Pemilu 2019 berhasil," pungkas SBY.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini