nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyelundupan 20 Paket Pempek Berisi Ganja Kering Berhasil Digagalkan

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 340 1870667 penyelundupan-20-paket-pempek-berisi-ganja-kering-berhasil-digagalkan-9rt3MhJJFR.jpg ilustrasi (Foto: Koran SINDO)

PALEMBANG - Petugas kargo Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang berhasil menggagalkan penyelundupan 20 paket pempek berisi ganja saat melintasi x-ray untuk dilakukan pemeriksaan.

Merasa ada yang janggal, petugas mengecek kepastian isi paket-paket tersebut. Ternyata 20 paket pempek itu bukan berisikan pempek melainkan daun ganja kering dengan berat 19,95 kilogram. Informasi sementara, paket pempek bermerk Cek Linda dikiriman melalui jasa pengiriman yang sudah dikemas ke kotak paket pempek.

Sebanyak 20 paket ini kemudian dikemas lagi di dalam satu karung. Saat itulah, ketika melewati mesin x-ray petugas curiga bila di dalam paket pempek itu bukanlah berisikan pempek.

Saat diperiksa petugas Avsec Bandara SMB II Palembang, ternyata delapan kotak paket pempek berisikan narkoba jenis daun ganja kering. Delapan kotak paket pempek berisi ganja kering yang dimasukan ke dalam satu karung dan dibagi menjadi tiga paket terpisah.

Di paket tersebut, pengirimnya dari Palembang atas nama Fadly dengan alamat Jalan Merdeka Palembang. Tiga paket pempek berisi daun ganja ditujukan ke Pulau Jawa dengan beberapa orang penerima. Sedangkan dua kotak yang dijadikan satu paket berisi 8 bal daun ganja kering ditujukan ke Marwan dengan alamat di Jalan Jambore Kelurahan Harjomukti Kecamatan Cimangis.

Paket kedua dengan dua kotak berisi delapan bal daun ganja kering, ditujukan ke penerima Popo yang beralamat di Jalan Swadaya Kelurahan Jati Cemaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi. Sementara satu kotak paket pempek berisi empat bal daun ganja kering, ditujukan kepada penerima Asep dengan alamat Jalan Perjuangan Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini