nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Maskapai Bangladesh Jatuh di Nepal, 50 Orang Tewas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 18:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 18 1871633 pesawat-maskapai-bangladesh-jatuh-di-nepal-50-orang-tewas-YkxrVm7n3P.JPG Sedikitnya 50 orang tewas dalam kecelakaan pesawat maskapai US-Bangla di Nepal (Foto: Navesh Chitrakar/Reuters)

KATHMANDU – Pesawat milik maskapai US-Bangla Airlines asal Bangladesh, mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal. Insiden terjadi sekira pukul 14.20 waktu setempat.

Melansir dari Reuters, Senin (12/3/2018), pesawat diketahui mengangkut 67 orang penumpang dan empat kru penerbangan. Menurut juru bicara militer Nepal, sedikitnya 50 orang tewas dalam insiden tersebut.

“Seluruh operasional bandara sudah ditutup dan penerbangan dialihkan. Kami sekarang berkonsentrasi untuk mengevakuasi para penumpang,” tukas juru bicara Bandara Internasional Tribhuvan, Birendra Prasad Shrestha.

US-Bangla Airlines diketahui adalah unit usaha dari US-Bangla Group, perusahaan joint venture yang dimiliki dua negara, Amerika Serikat (AS) dan Bangladesh. Maskapai tersebut meluncurkan operasi penerbangan pertama pada Juli 2014 dengan armada pesawat Bombardier dan Boeing.

Wilayah Nepal yang dikelilingi pegunungan memang cukup menyulitkan untuk operasional penerbangan. Kecelakaan pesawat dalam berbagai skala merupakan hal yang jamak ditemui di Nepal. Pada 1992, pesawat Thai Airways mengalami kecelakaan di bandara yang sama saat hendak mendarat hingga menewaskan semua orang di kabin.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini