Kapolsekta Banjarmasin Tengah Dicopot karena Kasus Polisi Bebaskan Tahanan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 22:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 340 1872907 kapolsekta-banjarmasin-tengah-dicopot-karena-kasus-polisi-bebaskan-tahanan-JxEh0tbi7l.jpeg ilustrasi.

JAKARTA – Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan Kompol Wahyu, dicopot dari jabatannya lantaran adanya kasus Bripka Sp yang membebaskan tahanan narkoba, Ilham.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), AKBP M Rifai, membenarkan pencopotan Wahyu lantaran adanya pemeriksaan dalam kasus tersebut.

"Betul (Kapolsekta Banjarmasin Tengah dicopot karena kasus bebaskan tahanan)," kata Rifai saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Rifai menyebutkan, pencopotan Wahyu dari jabatannya itu sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Hal itu, sambung Rifai, setelah dilakukan sejumlah pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Dari hari Senin kemarin (dicopotnya Kapolsekta Banjarmasin Tengah)," tutur dia.

Di sisi lain, Rifai mengungkapkan, saat ini pihaknya akan semakin meningkatkan pengawasan kepada seluruh jajaran Polda Kalsel demi menghindari kejadian serupa terulang kembali.

"Kontrol dan pengawasan diperketat, dilaksanakan berjenjang," ucapnya.

Sementara itu, Bripka Sp sudah ditangkap jajaran Polda Kalsel dan tim gabungan lainnya. Sebelumnya, Bripka Sp beserta Ilham sempat menghilang.

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan nantinya Bripka Sp akan menjalani proses hukum akibat perbuatannya itu. Apabila terbukti, dia akan dipecat dari kesatuan Korps Bhayangkara.

"(Bripka Sp akan dijatuhi) Hukuman disiplin, kode etik dan pidana," tutup Rifai.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini