Polisi Periksa 4 Saksi Selidiki Temuan Sekarung KIP di Tempat Laundry

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 21 Maret 2018 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 519 1875888 polisi-periksa-4-saksi-selidiki-temuan-sekarung-kip-di-tempat-laundry-ssHAjeVFC9.jpg

SURABAYA – Polrestabes Surabaya terus melakukan pendalaman terkait kasus pembuangan sekarung Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke tempat laundry di kawasan Jangkungan, Kelurahan Nginden, Sukolilo, Surabaya. Sedikitnya sudah ada 4 saksi yang telah diperiksa.

Bahkan, dalam waktu dekat polisi akan memanggil pihak kementerian atau dinas yang mempunyai program KIP. Pasalnya, ratusan KIP tersebut ditemukan bukan pada tempat semestinya, tapi di laundry.

"Penyidik sudah memeriksa 4 orang saksi terkait penemuan KIP. Kami juga akan memanggil dari kementerian atau dinas terkait," terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan pada wartawan, Rabu (21/3/2018).

Menurut Rudi, pihaknya juga akan memanggil penerbit KIP sehingga nantinya diketahui latar belakang dari penemuan 643 KIP. Nantinya juga akan diketahui apakah KIP ini masih berlaku atau tidak serta data yang ada di kartu itu valid atau tidak.

"Kita akan kroscek di lapangan untuk mencocokkan datanya. KIP yang ditemukan ini untuk warga Gebang dan Keputih Kecamatan Sukolilo," ungkap Rudi.

(Baca Juga: Sekarung Kartu Indonesia Pintar Ditemukan di Tempat Laundry Surabaya)

Lebih lanjut Rudi, bila dilihat dari bentuknya amplop yang membungkus KIP, sepertinya kartu tersebut sudah lama. Sebab amplop ada yang sebagian sudah rusak.

"Kartu ini (diterbitkan) sekitar satu tahunan. Ini berdasarkan keterangan saksi yang sudah dimintai keterangan penyidik," tandas Kapolrestabes.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini