nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Urutan 16 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 16 April 2018 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 337 1887332 -paEHGhWMVY.jpg Presiden Jokowidodo (foto: Okezone)

JAKARTA - Lembaga survei The Muslim 500 kembali menempatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu muslim yang paling berpengaruh di dunia. Jokowi berada diurutan ke-16 dari total 500 muslim yang paling berpengaruh dari hasil lembaga survei itu.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai, bahwa terpilihnya nama Presiden Jokowi sebagai salah satu muslim paling berpengaruh di dunia lantaran kerap memperjuangkan berbagai kepentingan umat Islam.

"Hari Santri Nasioanal, sekarang ada Bank Wakaf Mikro, semuanya itu ditujukan kepada bagaimana kesejahteraan pesantren," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Moeldoko menjelaskan, kebijakan membentuk Bank Wakaf Mikro juga dilakukan Kepala Negara untuk memastikan tercukupinya kebutuhan batiniah dari para santri di Indonesia.

Menurut dia, kebijakan pemerintah yang memikirkan umat Islam menjadi indikator kembali terpilihnya Presiden Jokowi sebagai salah satu muslim berperngaruh di dunia lantaran diterima di kalangan muslim dengan baik.

"Jadi memang betul beliau (Presiden Jokowi) telah memperjuangkan berbagai kepentingan umat muslim," imbuhnya.

Ia berharap, hasil survei The Muslim dapat menyudahi kritik dari kelompok-kelompok yang selalu berpikiran miring terhadap Presiden Jokowi yang dituding tidak pro terhadap umat Islam Indonesia.

"Jadi kalau ada sebagian kecil yang menyuarakan bahwa Lresiden selalu miring dalam konteks itu menurut saya perlu disudahilah. Nggak perlu lagi dieksploitasi dan seterusnya," tandasnya. (Muf)

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini