Image

Akbar Tandjung Pesimis Airlangga Berpeluang Maju sebagai Cawapres Jokowi

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 16 April 2018 20:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 340 1887435 akbar-tandjung-pesimis-airlangga-berpeluang-maju-sebagai-cawapres-jokowi-qxcSg5Ivm1.jpg Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung di Jambi (Foto:Azhari/Okezone)

Jambi -Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung melihat Partainya pesimis untuk Ketua Umumnya Airlangga bisa menjadi pendamping Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Hal tersebut diutarakannya saat hadiri silaturahmi pengurus dan kader Partai Golkar Provinsi Jambi di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Jambi di Kota Jambi, Senin (16/4/2018).

Akbar justru menyerahkan pengambilan keputusan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. "Biar Pak Jokowi yang mengambil keputusan, dari ketua partai mana yang cocok untuk dijadikan cawapresnya. Asalkan dari partai pendukungnya selama ini," tegasnya.

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan sudah pernah menjabat menteri di Kabinet Kerja Jokowi, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menilai presiden sudah tahu kemampuan Airlangga.

"Pak Jokowi tentu sudah tahu dan paham kemampuan Airlangga. Yang jelas, Pak Airlangga mampu manjadi penguat Pak Jokowi untuk jadi cawapres," tandas Akbar.

Meski demikian, dia tidak mau mencampuri kewenangan Presiden Jokowi dalam menentukan pasangannya nanti pada pilpres tahun mendatang.

"Itu kewenangan Presiden Jokowi. Saya tidak mau mencampuri kewenangan terlalu jauh. Kita serahkan saja kepada Presiden. Biar Pak Jokowi yang menentukan," ungkap Akbar mengakhiri.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini