nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Resmikan HIPMI Pesantrenpreneur dan Ummart di Ponpes Bayt Al-Hikmah

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 12 519 1897475 jokowi-resmikan-hipmi-pesantrenpreneur-dan-ummart-di-ponpes-bayt-al-hikmah-JKFG414fvN.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Okezone)

PASURUAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pesantrenpreneur dan Ummart di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan.

Jokowi mengapresiasi langkah HIPMI yang ingin meningkatkan ekonomi umat dengan mulai mendorong kegiatan usaha di pesantren. Adapun HIPMI Pesantrenpreneur dan Ummart ini digelar di sepuluh pondok pesantren yang ada di Provinsi Jawa Timur.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada HIPMI, khususnya HIPMI Jatim yang telah memulai masuk ke pesantren, ke umatnya dan ini meningkitakan ekonomi. Gagasan seperti ini harus kita dorong," kata Jokowi dalam sambutannya di lokasi, Sabtu (12/5/2018).

Jokowi memastikan, pemerintah akan terus mendorong adanya gagasan HIPMI Pesantrenpreneur dan Ummart guna meningkatkan ekonomi Indonesia. Kepala Negara menargetkan agar seluruh pondok pesantren memiliki Ummart yang merupakan mini market dengan konsep modren yang menggunakan sistem jual beli syariah.

Ia melanjutkan, pemerintah juga telah memiliki program kerja Bank Wakaf Mikro yang dilakukan di sejumlah pondok pesantren untuk meningkatkan ekonomi keumatan di Indonesia.

"Ini akan dikoreksi dan dibenahi lalu ditambah lagi dengan jumlah yang banyak. Harapan saya begitu. Saya ingin ada santri enterpreneur," tandasnya.

 Ummart

Peresmian ini dilakukan di sepuluh pondok pesantren se-Jawa Timur dengan melakukan video confrence dengan ditandai pemukukan bedug oleh Presiden Jokowi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini