nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Artidjo Alkostar untuk Penggantinya di MA

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 337 1902700 ini-pesan-artidjo-alkostar-untuk-penggantinya-di-ma-JyWxNt4dKt.jpg Alkodji Alkostar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah 18 tahun mengabdi sebagai Hakim Agung di Mahkamah Agung (MA), Artidjo Alkostar berpesan kepada penggantinya untuk siap pulang sampai larut malam.

"Kenapa sampai larut malam? Karena tugas saya harus menangani memperpanjang tahanan. kata Artidjo saat memberikan keterangan pers di Media Center MA, Jakarta, Jumat (25/05/18).

Pasalnya Mantan Ketua Kamar Pidana MA, menilai tugas yang pernah diembannya sangat berat dan membutuhkan waktu karena berhubungan dengan tahanan seluruh Indonesia.

"Itu tahanan di kamar saya itu dari seluruh Indonesia jadi setiap hari ada ratusan, jadi sampai malam. Kadang-kadang datangnya ada yang sore hari juga," tambahnya.

Artidjo mengungkapkan, sebagai Hakim Agung itu tidak mudah, butuh ketekunan, keikhlasan, dan dedikasi yang tinggi.

"Alhamdulillah selama 18 tahun di Mahkamah Agung saya belum pernah minta cuti dan beberapa kali saya menolak diajak pergi keluar negeri, karena saya memiliki tanggung jawab yang tidak bisa saya tinggalkan," kata dosen UII itu.

Artidjo menyebut pekerjaan sebagai hakim harus diniatkan untuk tujuan ibadah. Sehingga lahirlah sikap keikhlasan yang berkhidmat untuk keadilan.

"Itulah konstribusi yang bisa saya lakukan untuk Lembaga Tinggi Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia ini," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini