UU Antiterorisme Disahkan, Dubes Australia Apresiasi Indonesia

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 28 337 1903884 uu-antiterorisme-disahkan-dubes-australia-apresiasi-indonesia-mR8IXiDNnU.jpg Dubes Australia untuk Indonesia, Gary (foto: Antara)

JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan AO menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Selain membahas kerjasama Indonesia-Australia, Gary juga mengucapkan selamat kepada pemerintah dan DPR lantaran telah mengesahkan Undang-undang Antiterorisme.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Pak Wapres terkait UU Penanggulangan Terorisme yang disetujui di DPR Jumat lalu, ini menjadi hal mendasar untuk menjaga ketahanan masyarakat kita dari aksi teror," ujar Gary usai bertemu JK, Senin (28/5/2018).

Gary berujar, pemerintah Australia sangat mengagumi masyarakat Indonesia yang memiliki daya tahan tinggi di tengah kondisi sulit di tambah lagi dengan adanya aksi teror beberapa waktu belakangan ini.

"Selalu ada cara baru dalam aksi teror. Tapi kami percaya pemerintah Indonesia dapat melalui dalam berbagai situasi dan kami selalu mendukung Indonesia. Itu yang kami bicarakan," jelasnya.

 Dubes

Selain itu, Gary mengaku membahas program pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan bersama JK. Menurut dia, Australia dan Indonesia bekerjasama dalam hal itu.

"Kita yang sangat dekat secara bilateral dan fisik harus bisa berbuat lebuh untuk saling menjaga dunia ini," pungkas Gary.

Setelah mengalami perdebatan panjang, revisi UU Antiterorisme akhirnya disahkan menjadi UU. Dengan beleid tersebut, aparat dapat lebih leluasa 'menggulung' terorisme, baik dari segi pencegahan ataupun penindakan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini