nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hercules Bagikan 2.000 Paket Sembako kepada Kaum Duafa

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 13:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 525 1910364 hercules-bagikan-2-000-paket-sembako-kepada-kaum-duafa-0teCrovlqc.jpg Hercules bagikan ribuan paket sembako kepada kaum duafa. (Foto: Dwi Ayu/Okezone)

INDRAMAYU – Setiap tahun di bulan Ramadan, Hercules Rozario Marshali rutin memberikan paket sembako dan santunan anak yatim piatu di rumahnya yang berlokasi di Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pembagian paket sembako tersebut disambut antusias yang sangat tinggi oleh masyarakat sekitar. Bukan hanya pembagian paket sembako kepada kaum duafa, kegiatan itu berlanjut hingga nanti malam dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan takbiran bersama.

Hercules menyebutkan, tahun ini ia memberikan 2.000 paket sembako dan 1.500 santunan kepada anak yatim piatu. Setiap tahun, dirinya mengaku jumlah pembagian sembako kepada kaum duafa dan santunan kepada anak yatim terus bertambah.

"Pemberian paket sembako ini di tahun-tahun sebelumnya sebanyak 800–1.000 paket sembako, namun alhamdulillah di tahun ini bisa 2.000 paket sembako yang diberikan," terangnya, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, penerima paket sembako tersebut bukan hanya dari Desa Langut, melainkan dari sejumlah desa yang berada di Kabupaten Indramayu, seperti Lelea, Bangkir, Larangan, Indramayu Kota, dan lainnya.

"Paket sembako isinya seperti beras, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya. Sementara untuk santunan anak yatim piatu yang akan dilaksanakan nanti sore sebanyak 1.500 orang," ungkapnya.

Ia menuturkan di bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk mengadakan bakti sosial yang tujuannya adalah ibadah, saling memberi dan membantu orang lain terutama kaum duafa dan anak yatim piatu merupakan ladang amal untuk di akhirat nanti.

"Saya berharap pemberian sembako ini bisa membantu masyarakat dan bisa saling mendoakan. Tahun depan jika Allah masih memberikan kesempatan pemberian paket sembako ini akan ditambah lagi," ujarnya.

Salah satu warga, Tasirih (70), menambahkan bahwa pemberian sembako ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat lainnya. Di mana, setiap tahunnya ia tercatat sebagai penerima sembako.

"Senang dapat bantuan sembako ini, bisa membantu," tambahnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini