Kubu Asyik Tak Akui Kemenangan Rindu, PPP: Jangan Hanya Membantah, tapi Keluarkan Datanya

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 30 Juni 2018 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 30 525 1915977 kubu-asyik-tak-akui-kemenangan-rindu-ppp-jangan-hanya-membantah-tapi-keluarkan-datanya-GyFrjyiYLJ.jpg TB Hasanuddin Temui Ridwan Kamil di Posko Pemenangannya (foto: Tim Media Hasanah)

JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sudah berlangsung pada Rabu, 27 Juni 2018. Melalui hasil perhitungan cepat yang dikeluarkan dari berbagai lembaga survei, pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh suara terbanyak.

Namun sayangnya, kenyataan itu tak dapat diterima oleh pasangan calon yang menempati posisi kedua teratas, yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

Hasil Hitung Cepat Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Unggul  dalam Pilkada Jawa Barat 2018

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani meminta kepada tim sukses mereka untuk menunjukkan data pembanding, dimana jagoannya keluar menjadi pemenang dalam pesta demokrasi di Tanah Pasundan. Dengan begitu, bantahan dari pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN itu bukan hanya sebuah bualan belaka.

“Jangan hanya membantah hitung cepat lembaga survei tapi tidak mengimbanginya dengan data,” kata Arsul kepada Okezone, Sabtu (30/6/2018).

Politikus partai berlambang Kakbah itu cukup menyesalkan kepada pasangan Sudrajat-Syaikhu yang hingga kini belum juga memberikan ucapan selamat kepada jagoannya. Hal tersebut dapat dianggap wajar bila mereka mau menunjukkan data hitungan cepat versi internalnya ke publik.

Ia meminta kepada kubu Asyik untuk mengadu data yang dimilikinya dengan hasil hitungan cepat dari berbagai lembaga survei.

Gerindra Usung Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat Maju sebagai Cagub di Pilgub Jabar

“Sebenarnya sepanjang mereka keluarkan data yang dipunyai, ya sah saja belum buru-buru kasih ucapan selamat. Problemnya mereka punya data bandingan enggak?” tegasnya.

Meski begitu, ia meminta kepada seluruh pendukung Rindu untuk tak merayakan kemenangan terlalu berlebihan. Jangan meluapkan kegembiraan dengan bereuforia secara berlebihan, hingga membuat pendukung lain merasa tersakiti.

Ia berharap agar mereka merangkul seluruh masyarakat untuk membangun Jawa Barat di bawah pemerintahan gubernur dan wakil gubernur yang baru nantinya.

“Sebaliknya teman-teman tim Rindu juga perlu mengelola euforia kemenangannya dengan baik, enggak usah juga selebrasinya terlalu awal,” tegasnya.

Berdasarkan real count KPU Jawa Barat di infopemilu.kpu.go.id, total rekapitulasi pemindaian C1 sudah mencapai 93,16 persen atau 69.832 dari 74.962 tempat pemungutan suara (TPS). Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memperoleh suara sebanyak 6.698.442 atau 33,12 persen, Hasanuddin-Anton Charliyan 2.598.216 suara atau 12,66 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 5.823.249 suara atau 28,37 persen, dan Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi 5.308.697 suara atau 25,86 persen.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini