Maling Sepeda Motor Tewas Dibakar Warga di Probolinggo

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 13:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 09 519 1919860 maling-sepeda-motor-tewas-dibakar-warga-di-probolinggo-OUl4cf3PiA.jpg Maling motor tewas dibakar warga di Probolinggo. (Foto: Avirista/Okezone)

PROBOLINGGO – Nasib nahas menimpa seorang pencuri sepeda motor di Kabupaten Problinggo, Jawa Timur. Pelaku yang tak diketahui identitasnya itu tewas setelah dihajar dan dibakar warga.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat pelaku mencuri satu unit sepeda motor Honda Revo milik warga Dusun Darungan, RT 05 RW 02, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Senin (9/7/2018) sekira Pukul 01.30 WIB.

Saat hendak mencuri, tiba-tiba sang pemilik kendaraan mengetahui aksi pelaku saat akan kabur. Korban pun berteriak 'maling' dan didengar warga dusun setempat. Warga pun berhamburan untuk mengejar pelaku. Berada dalam posisi terjepit, sang pelaku memilih kabur dan sempat bersembunyi di salah satu rumah warga lainnya.

Massa yang sudah tersulut emosi mengamankan pelaku dari dalam rumah warga dan menyeretnya ke luar rumah, serta menghajar pelaku hingga babak belur. Tak cukup dihajar warga, pelaku juga disiram bensin dan dibakar hidup-hidup oleh warga. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi pun tak bisa berbuat banyak melihat aksi persekusi itu.

Ilustrasi.

Pelaku sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Probolinggo sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan warga terhadap pelaku. “Kami menyayangkan yang dilakukan warga. Pelaku sempat dievakuasi anggota kami masih hidup. Tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meregang nyawa,” ujarnya dihubungi Okezone.

Ia menambahkan, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian.

Sementara jasad pelaku yang mengalami luka bakar 80 persen masih berada di ruang jenazah RSUD Waluyo Jati guna divisum.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini