nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejagung Teliti Rekam Jejak 9 Calon Hakim MK

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 337 1921435 kejagung-teliti-rekam-jejak-9-calon-hakim-mk-J3uzOLGiGR.JPG Ilustrasi Mahkamah Konstitusi (foto: Okezone)

JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, pihaknya telah menerima permintaan dari pihak Panitia Seleksi (Pansel) calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk membantu memeriksa rekam jejak sembilan calon hakim yang telah mendaftarkan diri.

"Memang ada yang minta dari Pansel untuk meminta informasi tentang rekam jejak dari pada calon hakim MK itu, ya kita sedang lakukan pendalaman kita akan cermati," kata Prasetyo disela-sela acara perayaan Hari Bhakti Adhyaksa di kantornya, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Politikus Nasdem itu melanjutkan, pihaknya telah perintahkan anak buahnya untuk menelusuri rekam jejak peserta calon hakim MK tersebut. Hal itu dimaksudkan agar nantinya melahirkan hakim yang kredibel.

Jaksa Agung HM Prasetyo (foto: Antara) 

"Saya selalu sampaikanpada teman-teman saya ini yang punya kapasitas untuk melakukan penelitian pendalaman, teliti sebelum dipenuhi. Jadi kita tidak masalah, memberikan rekomendasi, rekomendasi kita berikan dan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Pansel Hakim MK Harjono juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), meminta informasi dan masukan berkaitan dengan rekam jejak para peserta calon hakim MK.

Adapun sembilan calon hakim MK yang telah berhasil lolos tahap tes tulis yakni Anna Erliyana, Enny Nurbaningsih, Hesti Armiwulan Sochmawardiah, Jantje Tjiptabudy, Lies Sulistiani, Ni'matul Huda, Ratna Lukito, Susi Dwi Harijanti dan Taufiqqurohman Syahuri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini