Ustaz Abdul Somad Bantah Dirinya Terima Pinangan Jadi Cawapres

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2018 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 04 605 1931674 ustaz-abdul-somad-bantah-dirinya-terima-pinangan-jadi-cawapres-ld23VyZCuU.jpg Ustaz Abdul Somad. Foto/Ist

JAKARTA Ustaz Abdul Somad membantah dirinya menerima pinangan menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

Hal itu diungkapkannya melalui akun Instagram miliknya @ustadzabdulsomad, yang diunggah pada Jumat 3 Agustus 2018.

Ustaz Abdul Somad mengunggah gambar yang memberitakan bahwa dirinya telah menyetujui untuk maju menjadi cawapres setelah bertemu dengan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-Ulama. Namun, di tengah foto itu ia mencap gambar dengan kata ‘HOAX’.

Nama Ustaz Abdul Somad menjadi satu dari dua nama yang direkomendasikan hasil ijtima GNPF-Ulama. Ia disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2019. Nama lainnya yang menjadi rekomendasi, yakni Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

Baca: Gerindra Sadari Berat Melawan Jokowi

Baca: Airlangga: Habibie Ingin Jokowi Lanjutkan Pembangunan di Periode Kedua

Sesaat setelah mendapat rekomendasi, Abdul Somad memberikan jawaban melalui Instagramnya. Ia bilang. “Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan Ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim.”

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo.”

“Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah -anak Sayyidina Umar- sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu.”

Jawaban serupa ia pertegas saat memberikan ceramah di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah.

Pada video yang diunggah akun Tafaqquh video, Ustaz Abdul Somad mengatakan masalah cawapres lebih baik diberikan kepada ahlinya.

“Doakan Ustaz Abdul Somad istiqomah menjadi ustaz sampai mati, bahwa ada ijtima ulama, para kiai, para santri, memberikan rekomendasi, maka kita balas dengan doa, maka biarkan Ustaz Abdul Somad fokus di dunia pendidikan dan dakwah."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini