Kalau Jokowi Pilih Mahfud, Yenny Wahid: Kita Dukung 100 Persen

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 08 Agustus 2018 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 08 605 1933782 kalau-jokowi-pilih-mahfud-yenny-wahid-kita-dukung-100-persen-RP2SdHuRuf.jpg Yenny Wahid (Foto: Okezone)

JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid menyebut warga Nahdlatul Ulama (NU) siap mendukung Mahfud MD bila memang Joko Widodo (Jokowi) memilihnya sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Yenny mengatakan, sosok Mahfud lebih cocok mendampingi Jokowi ketimbang memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Ini kita hanya berandai-andai, mana saya tahu mana bisa kita tebak hati pak jokowi, hanya wacana berkembang, kalau memang keputusan pak mahfud kita akan dukung 100 persen," ucap Yenny di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

 Mahfud MD

Yenny menilai Mahfud meruoakan kader NU yang tulen dan tak perlu diragukan lagi. "Beliau juga tokoh islam yang bisa melintas batas bisa jalin komunikasi dengan kelompok islam lainnya spt muhammadiyah persis dll, saya rasa sosok ideal, itu pandangan subyektif saya," jelas Yenny.

Menurut Yenny, rekam jejak Mahfud juga bersih, baik saat di legislatif, eksekutif maupun menjabat di lembaga yudikatif.

"Pernah jadi anggota DPR, pernah jadi menteri, pernah juga jadi hakim konstitusi. Ini akan sangat melengkapi cara beliau melihat masalah. Ini yang dibutuhkan negara kita," pungkasnya.

 Mahfud MD

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini