nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ribu Wartawan & 13 Ribu Relawan Gratis Naik Transjakarta saat Asian Games

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 13:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 338 1935788 5-ribu-wartawan-13-ribu-relawan-gratis-naik-transjakarta-saat-asian-games-DSgk0cAYcR.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengratiskan 5 ribu orang jurnalis dan 13 ribu relawan yang memiliki kartu khusus untuk menggunakan bus Transjakarta selama perhelatan Asian Games.

"Alhamdulillah hari ini kita sama-sama menyaksikan upacara penyerahan atas dukungan dari Pemprov DKI melalui Transjakarta bagi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games nanti," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (13/8/2018).

Anies melanjutkan, moda tranfortasi publik di Ibu Kota itu nantinya bakal digunakan oleh atlet, official, relawan dan para jurnalis dari mancanegara yang bertugas melakukan peliputan Asian Games.

Transjakarta Bersolek Sambut Asian Games Jakarta-Palembang

"Kita memberikan fasilitas bagi para jurnalis, jumlahnya 5.000 orang dan juga relawan jumlahnya 13 ribu orang untuk menggunakan TransJakarta secara gratis selama musim Asian Games, kemudian di samping ini ada ada 350 bus TransJakarta yang digunakan untuk para atlet di luar 1.750 yang akan memfasilitasi," ucapnya.

(Baca juga: Naik Transjakarta Gratis Sabtu & Minggu Selama Asian Games)

Para relawan Asian Games bisa mulai menaikin bus Trasnjakarta secara gratis sejak tanggal 1 Agustus hingga 15 September, sedangkan untuk para wartawan sejak 10 Agustus hingga 15 September 2018.

"Dan ada satu tambahan, bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menyaksikan kegiatan Asian Games silakan menggunakan bus Transjakarta di hari Sabtu-Minggu, di hari libur, bisa menggunakan bus Tranjakarta secara gratis untuk semua warga," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini