nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Induk Gedebage Bandung Kembali Terbakar

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 03 September 2018 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 525 1945489 pasar-induk-gedebage-bandung-kembali-terbakar-qYluqfeWnh.jpg Pasar Gedebage saat terbakar (foto: CDB/Okezone)

BANDUNG - Pasar Induk Gedebage di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat terbakar sekira pukul 17.00 WIB.

Kebakaran diduga akibat korselting listrik yang terjadi di salah satu kios yang berada di los tiga. Api pun cepat merambat ke kios lainya, dan menyebar ke blok empat, lima, enam blok.

"Tadi sempat dipadamkan warga, tapi api membesar," kata Yadi salah seorang pedagang, Senin (3/9/2018).

 kebakaran

Kejadian kebakaran ini, lebih besar dari kejadian pada bulan Juli 2018, kemarin. ‎Api juga melahap bangunan kios sementara yang baru di bangun setelah kejadian kebakaran kemarin.

"Selain los daging, juga kios sementara yang terbakar. Kios sementara dibangun pasca kebakaran juli 2018 lalu," terangnya.

Sementara itu, data dari Diskar Kota Bandung, menyebutkan bahwa petugas mengerahkan 19 unit damkar.

"19 unit pemadam kebakaran, masig dari kota bandung, dan beberapa unit milik pabrik disekitar gedebage," jelas Kadiskar Kota Ferdi Ligaswara, di lokasi kejadian.

 kebakaran

Pihaknya belum memastikan, dugaan api kebakaran pasar gedebage ini. Dari data yang dihimpun, api membakar kios-kios denga luas 12.000 m2.

"Belum ya , kami fokus pemadaman karena material api yang mudah terbakar," jelasnya.

Hingga saat ini, pihak pemadam tengah lakukan pendinginan guna mengantisipasi api kembali menyala. Belum diketahui berapa kios yang turut terbakar dalam kejadian ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini