Barbados Tunjuk Penyanyi Pop Rihanna Sebagai Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 22 September 2018 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 22 18 1954236 barbados-tunjuk-penyanyi-pop-rihanna-sebagai-dubes-luar-biasa-dan-berkuasa-penuh-XD7QewqIsx.jpg Penyanyi pop Rihanna. (Foto: Reuters)

PENYANYI populer Rihanna menyatakan dirinya sangat bangga setelah diberikan peran sebagai duta besar oleh Pemerintah Barbados. Dengan peran barunya itu Rihanna ditugaskan untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata dan investasi di Barbados

Artis yang memiliki nama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu ditunjuk sebagai “Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh” oleh negara asalnya itu. Perdana Menteri Mia Amor Mottley mengatakan, pemberian gelar itu kepada Rihanna adalah suatu kehormatan baginya.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara ini dan hal itu tercermin dalam kedermawanannya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga menunjukkan patriotismenya dalam cara dia memberikan sesuatu kembali untuk negara ini dan terus menghargai pulau itu sebagai rumahnya, " kata PM Mottley sebagaimana dilansir BBC, Sabtu (22/9/2018).

"Dia juga telah menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Karena itu tepat bahwa kita melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif ketika kita bekerja untuk mengubah Barbados."

Rihanna adalah salah satu penyanyi terlaris sepanjang masa, dengan 250 juta rekaman terjual secara global. Dia juga menikmati kesuksesan sebagai aktris dan perancang busana, dan meluncurkan koleksi kosmetik yang mendapat pujian luas tahun lalu.

Dia lahir di Saint Michael, Barbados, dan dibesarkan di ibukota, Bridgetown. Rihanna tinggal di sana sampai masa remajanya ketika dia ditemukan oleh produser rekaman Amerika Serikat (AS), yang membantunya masuk ke tangga lagu di Negeri Paman Sam.

Tahun lalu, jalanan lingkungan tempat tinggalnya dahulu berganti nama menjadi Rihanna Drive sebagai bentuk penghormatan.

Dalam sebuah pernyataan menerima peran barunya, penyanyi yang kini dipanggil sebagai Duta Besar Fenty oleh pemerintah Barbados itu mengatakan bahwa dia "tidak bisa lebih bangga untuk menerima gelar prestius seperti itu" di negara asalnya.

"Setiap warga Barbados akan memainkan peran mereka dalam upaya saat ini, dan saya siap dan bersemangat untuk mengambil tanggung jawab. Saya berharap dapat bekerja sama dengan PM Mottley dan timnya untuk membayangkan kembali Barbados."

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini