Pesan Ibunda Haringga kepada Seluruh Suporter Sepak Bola: Jaga Perdamaian

Toiskandar, Sindo TV · Selasa 25 September 2018 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 525 1955391 pesan-ibunda-haringga-kepada-seluruh-suporter-sepak-bola-jaga-perdamaian-tEqdKPAOKw.jpg Suasana Rumah Duka Anggota The Jakmania Haringga Sirla di Indramayu, Jabar (foto: Toiskandar)

INDRAMAYU - Kepergian anggota The Jakmania Haringga Sirla menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban. Sang ibunda Haringga, Mirah berharap agar peristiwa tersebut merupakan yang terakhir kalinya.

Sang ibuda pun meminta seluruh suporter sepak bola di Indonesia agar selalu menjaga perdamaian. Sehingga, kasus penganiayaan antar suporter tidak lagi terjadi di Tanah Air.

Hingga Selasa (25/9/2018), karanga bunga terus berdatangan di rumah duka Haringga di Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Suasana duka masih menyelimuti keluarga ini, meski pemuda berusia 23 tahun itu telah dimakamkan, kemarin.

Keluarga Haringga di Rumah Duka, Indramayu, Jabar (Foto : Toiskandar)	Keluarga Haringga di Rumah Duka, Indramayu, Jabar (Foto : Toiskandar) 

Mirah menuturkan, Haringga memang merupakan pendukung klub sepak bola Persija dan sering kali menonton setiap laga tim Ibu Kota di beberapa daerah seperti di Yogya, Solo, dan daerah lainya. Setiap kali menonton, Haringga selalu izin kepada orangtuanya.

Namun, pada laga Persib vs Persija yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, pada Minggu 23 September 2018, Haringga tak meminta izin untuk pergi.

“Dia hanya bilang pergi menemui teman untuk urusan pekerjaan,” kenang Mirah.

Namun nahas, orangtua mendapatkan kabar yang sangat menyedihkan dari Bandung mengenai anaknya yang meninggal akibat penganiayaan sekelompok orang yang merupakan suporter Persib (Bobotoh).

Dia pun berharap, agar pihak aparat keamanan pun segera menindak para pelaku yang mebuat Haringga tewas dengan sangat mengenaskan tersebut.

 

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini