nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumahnya Digeledah KPK, Bupati Malang: Doakan Saja Selamat

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 08:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 519 1961416 rumahnya-digeledah-kpk-bupati-malang-doakan-saja-selamat-acBL55FTKj.jpg Bupati Malang Rendra Kresna (Dok. Okezone)

MALANG - Bupati Malang Rendra Kresna mengaku siap atas segala konsekuensi terkait proses hukum pasca-penggeledahan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas dan rumah pribadinya.

Saat ditanya apakah ada pemanggilan pemeriksaaan terkait penggeledahan Senin petang kemarin, ia belum tahu. "Sampai saat ini belum ada (pemeriksaan), tapi saya pasti dipanggil," ujar Rendra kepada awak media, Senin 8 Oktober 2018, malam.

Dirinya menyatakan akan menghormati proses hukum yang dilakukan penyidik KPK, termasuk bila ia diperiksa. "Saya pasti dipanggil dan diperiksa. Doakan saja selamat," lanjutnya..

(Baca Juga: DPP Nasdem Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Malang dari DPW Partai)

Rendra Kresna yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur sudah mengajukan diri mundur dan digantikan oleh Ipong Mussolini, Bupati Ponorogo.

Sebelumnya, pada Senin petang sejumlah penyidik KPK menggeledah rumah dinas Bupati Malang di kawasan Pendopo Agung Pemkab Malang dan rumah pribadi Rendra Kresna di Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Penyidik KPK sendiri membawa sejumlah dokumen terkait dugaan kasus gratifikasi dana alokasi khusus yang disampaikan Rendra Kresna.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini