nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apresiasi Pembatalan Kenaikan Harga BBM, Kubu Prabowo-Sandi Berikan Catatan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 337 1962762 apresiasi-pembatalan-kenaikan-harga-bbm-kubu-prabowo-sandi-berikan-catatan-iuSxvLUrBz.jpg Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

“Pembatalan yang dilakukan oleh Pak Jokowi perlu saya apresiasi,” kata Dahnil kepada wartawan, Kamis (11/10/208).

Meski begitu, Dahnil memberikan catatan agar jangan pemerintah membuat kondisi masyarakat terbebani dengan kenaikan harga BBM. Terlebih, menurutnya, saat ini daya beli masyarakat tak kunjung berubah menjadi lebih baik.

“Saya apresiasi Presiden mengakui ada masalah dengan daya beli masyarakat Indonesia dan selama pemerintahan beliau daya beli masyarakat tidak mengalami perbaikan,“ tegasnya.

Ilustrasi (Dok Okezone)

Ia pun ingin agar dalam waktu yang tersisa, Presiden dapat lebih baik dalam koordinasi dan perencanaan agar tidak berdampak negatif terhadap pemerintahannya.

(Baca juga : PKB: Harga Premium Batal Naik Bukan untuk Jaga Elektabilitas Jokowi)

“Presiden di waktu yang tersisa, tidak mengulangi terus-menerus kepemimpinan yang miskin perencanaan dan koordinasi seperti yang beliau tunjukkan selama ini dan dampaknya mempermalukan Pemerintahan serta mengorbankan anak buah tanpa ada kata maaf sama sekali,” pungkas dia.

Sebelumnya diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga BBM jenis Premium dari Rp6.550 per liter menjadi Rp7.000 per liter. Namun, kenaikan harga BBM itu dibatalkan oleh Presiden Jokowi.

(Baca Juga : Harga Premium Batal Naik, Hasto: Bentuk Perhatian Jokowi ke Rakyat Kecil)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini