nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Warga Datangi Pantai Talise Lihat Rumah dan Jembatan Ponulele yang Ambruk

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 15:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 340 1962683 banyak-warga-datangi-pantai-talise-lihat-rumah-dan-jembatan-ponulele-yang-ambruk-6KEQCuorMM.jpg Jembatan Ponulele atau Jembatan Kuning ambruk akibat gempa yang melanda Palu, Sulteng. (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

PALU – Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/10/2018). Mereka melihat lokasi jatuhnya Jembatan Ponulele di Palu secara dekat.

Warga ini berdatangan menggunakan mobil pikap dan mobil angkutan. Mereka rata-rata datang ke sini mencari keluarga yang hilang. Mereka juga menyaksikan Jembatan Ponulele yang ambruk dari atas jalan penghubung yang putus akibat gempa dan tsunami.

Warga di Pantai Talise, Palu, Sulteng. (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

Jembatan yang menghubungkan Palu Selatan dan Palu Barat ini ramai dikunjungi warga dari luar Kota Palu, sejak gempa dan tsunami meluluhlantakan permukiman di bibir pantai ini.

"Rata-rata yang datang ke sini dari warga luar Palu, seperti dari kabupaten lain. Ada yang melihat rumah keluarga mereka dan jembatan ini," kata Aksan salah seorang warga setempat.

Selain itu, dari pantauan Okezone, relawan asing juga berdatangan seperti dari Afrika Selatan dan Malaysia. Mereka datang membawa bantuan dan melihat secara dekat rumah-rumah yang rusak akibat hantaman gelombang tsunami.

Selain itu, ada juga bangunan rusak, seperti kantor Ditlantas Polda Sulteng, toko, dan rumah warga.

Alat berat dikerahkan bersihkan jalan di bibir Pantai Talise, Palu, Sulteng. (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

Saat ini kondisi jalan di Pantai Talise sedang dibersihkan oleh petugas pemadam kebakaran. Mereka menyemprot tanah yang menempel di aspal jalan.

(Baca Juga : Masa Tanggap Darurat Gempa-Tsunami Sulteng Diperpanjang hingga 26 Oktober)

Sejumlah alat berat juga telah bekerja memindahkan puing-puing bangunan yang runtuh serta sampah-sampah yang berserakan di jalan bibir Pantai Talise.

(Baca Juga : Update BNPB: 2.073 Orang Tewas Akibat Gempa-Tsunami Sulteng)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini