Bareskrim Perintahkan Direskrimsus Polda Jateng Ambil Alih Kasus Air PDAM Berwarna Merah

Kuntadi, Koran SI · Kamis 18 Oktober 2018 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 510 1965910 bareskrim-perintahkan-direskrimsus-polda-jateng-ambil-alih-kasus-air-pdam-berwarna-merah-jtYabIMZSs.jpg Air PDAM Kota Solo tercemar dan berwarna merah darah. (Foto : Twitter/@pdamsolo)

YOGYAKARTA – Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri memerintahkan Direskrimsus Polda Jateng untuk menangani kasus air PDAM Solo yang berwarna merah. Hal itu menyusul adanya keluhan warga di Solo soal air PDAM berwarna merah dan tercemar.

“Saya sudah minta Direskrimsus Polda Jateng untuk turun take over kasus ini,” jelas Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto, di Yogyakarta, Kamis (18/10/2018).

Dari hasil penyelidikan awal, Arief mengatakan, pihaknya menemukan adanya pabrik cat di sekitar pipa PDAM. Hal inilah yang diduga mencemari dan menjadikan air PDAM Solo berwarna merah darah.

“Itu dari pabrik cat yang salurannya tidak standar,” ujarnya.

Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Kasus pencemaran air PDAM Solo ini ditemukan warga Banyuanyar, Banjarsari, Solo dalam dua pekan kemarin. Air PDAM ini nyaris masuk di wilayah kediaman presiden Jokowi.

(Baca Juga : Air PDAM Dekat Rumah Jokowi di Solo Tiba-Tiba Berwarna Merah Darah)

Kasus ini muncul karena warga dihebohkan dengan air yang mengalir berwarna merah darah. Kejadian ini pun langsung ditangani oleh Pemkot Surakarta yang menurunkan tim dengan melibatkan dari Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP hingga dari beberapa dinas lainnya.

(Baca Juga : PDAM Solo Akan Polisikan Pemilik Gudang Kimia yang Membuat Air Berwarna Merah Darah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini