Viral Bule Atur Lalu Lintas Macet di Bali, Banyak yang Mengaku Malu

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 25 Oktober 2018 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 25 340 1968740 viral-bule-atur-lalu-lintas-macet-di-bali-banyak-yang-mengaku-malu-r0tiIzZSoy.jpg Foto: Facebook.

JAKARTA - Video seorang bule membantu mengatur lalu lintas viral di media sosial. Kejadian tersebut diduga terjadi di Bali jika melihat nomor plat DK kendaraan di lokasi.

Dalam video yang diunggah Eris Riswandi di akun Facebook-nya, tampak bula berkaus hitam dan bercelana putih selutut itu dengan gayanya yang galak mengatur lalu lintas macet.

Terlihat si bule membawa sebuah tongkat yang tanpa ragu dipukulnya ke aspal untuk menghentikan pengendara yang bandel.

Terdengar bule tersebut juga berteriak meminta pengendara yang belum mendapat giliran melintas tak menutupi lajur sebelahnya.

Foto: Facebook

"Galak bener," kata perekam video, seperti disimak Okezone, Kamis (25/10/2018).

Secara umum para pengendara mengikuti arahan si bule. Mereka terlihat mengikuti giliran untuk melintas. Namun tetap saja ada pengendara yang abai dan mengambil kesempatan lewat, padahal sudah dicegah.

(Baca juga: Viral Ibu & Bocah Masih Hidup Setelah 2 Minggu Terkubur Likuefaksi, Ini Faktanya)

Warganet mengapresiasi tindakan bule tersebut, sekaligus merasa malu dengan kondisi jalan yang semrawut dan tak adanya petugas di lokasi.

"Sungguh malu ya .... Begitu banyaknya orang.. Kenapa justru orang asing yg atur lalu lintas, apa sdh tidak adanya lagi namanya gotong royong dan kepekaan sosial saat ini.... Jgn selalu tanya polisi dimana, mrk pun juga terbatas jumlahnya..," tulis Hany Hermawan.

"Perempatan dstu emg sll macet di jam brgkt dan plg kantor, selain jarang ada polantas dstu jg gak ada lampu merah nya. Tiap lewat situ sll bikin kesel," kata Rofi.

"Terus polisinya pada kemana," heran Ahmad Syailendra.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini