Sekjen PKB Sebut Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Menuju Kegagalan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 03 605 1972752 sekjen-pkb-sebut-tim-pemenangan-prabowo-sandiaga-menuju-kegagalan-PsBo1yjuZi.jpg Sekjen PKB, Karding (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno sedang menuju dalam kegagalan.

"Jadi saya kira memang, konsolidasi tim BPN itu dapat dikatakan menuju kegagalan, karena mereka tidak mampu mengakomodasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dan kepentingan pada‎ partai masing-masing," kata Kadir Karding kepada Okezone, Sabtu (3/11/2018).

Karding mencontohkan kegagalan di dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga yakni perpecahan antar partai koalisi. Salah satunya yakni partai Demokrat yang terlihat lebih mementingkan Pileg ketimbang pemenangan Prabowo-Sandiaga.

 pra

"Partai Demokrat tentu menyadari betul bahwa efek ekor jas (pengaruh figur dalam meningkatkan suara partai di Pemilu) tidak akan mereka peroleh dari pencalonan Pak Prabowo dan Pak sandiaga Uno sehingga, mereka mau tidak mau fokus pada Pileg," terang Karding.

 (Baca juga: Kubu Jokowi Sebut "Kubu Sebelah" Mulai Frustasi)

(Baca juga: Sebanyak 651.000 Penduduk di NTT Terancam Tak Bisa Memilih)

Menurut Karding, Wakil Presiden Prabowo, Sandiaga Uno justru lebih banyak mengurus kader-kader Partai Gerindra di tim pemenangan tanpa memperhatikan koalisi.

"Sandiaga ini, lebih banyak mengurus yang ada di BPN ini orang-orang Gerindra, ‎dedengkot-dedengkot Gerindra atau orang orang Pak Prabowo, atau orangnya sandi. Jadi perwakilan seluruh partai tidak proporsional," pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini